Senin, 11 Juni 2018

Rumah Seni Asnur – Perkumpulan Rumah Seni Asnur menggelar pertunjukan puisi islami bertajuk “Puisi Berbagi Empati” yang menampilkan penyair multimedia Asrizal Nur, berlangsung di Theater Studio Rumah Seni Asnur, Jalan Cahaya Titis Kavling Timur UI Blok D No. 4,Tanah Baru, Kota Depok, pada 10 Juni 2018, pukul 20.30 WIB.
Kegiatan ini merupakan pamungkas dari rangkaian acara yang dihelat Perkumpulan Rumah Seni Asnur yang dimulai sejak 3 Juni 2018. Kegiatan ini dimulai dengan berbuka puasa bersama dan santunan kepada anak-anak yatim dan dhuafa sebanyak 50 orang. Santunan kepada anak yatim dan duafa merupakan agenda tahunan Rumah Seni Asnur.
“Tahun ini kita baru bisa memberikan santunan kepada 50 orang, semoga tahun depan kita bisa lebih banyak lagi memberi santunan,” ujar Anin selaku ketua panitia perhelatan ini.
Selain pemberian santunan, dalam kegiatan ini, diumumkan pula para pemenang lomba dan penyerahan hadiah. Sebelumnya Perkumpulan Rumah Seni Asnur telah menggelar Lomba Tahfiz Alquran Tingkat Anak-Anak, Lomba Qishasul Alquran, dan Lomba Baca Puisi Islami.
Malam puncak Festival Ramadhan 1439 H, diisi dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba. Para pemenang berhak mendapatkan tropi, piagam dan uang tunai. Para pemenang dari masing-masing kategori pun kembali tampil memeriahkan acara. Selain itu, perwakilan dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Depok, Nur Indrawati, juga tampil membaca puisi.
Festival Ramadhan telah menjadi agenda rutin Rumah Seni Asnur setiap tahunnya. Kegiatan ini didukung oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Depok, Hotel Bumi Wiyata, dan lainnya. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para penyair dari Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam yang telah berkontribusi untuk terselenggaranya acara ini,” kata Anin.
Asrizal Nur yang tampil memukau seakan menyihir para hadirin yang datang menyaksikan pertunjukan. Para hadirin tak ingin beranjak dari tempat duduknya. Dalam pertunjukan malam ini Asrizal Nur membacakan karyanya yang berjudul Gurindam Sukuraga, Janji Musyafir, dan Matinya Sang Koruptor. Asrizal Nur mengaku terpaksa ngamen di rumah sendiri. “Karena minimnya sponsor maka saya terpaksa ngamen di rumah sendiri guna memenuhi kebutuhan panitia untuk kelancaran acara ini,” ucap Asrizal Nur.
Berikut ini daftar pemenang masing-masing kategori
Tahfiz Alquran:
Juara I : Arsya Sakira
Juara II : Asila Naira
Juara III : Mohammad Dafwan Afaz
Harapan : Rizki Ahmad
Monolog Qishasul Alquran:
Juara I : Dian Utami
Juara II : Andia Safira
Juara III : Sofwan Amin
Puisi Islami:
Juara I : Fauzi Afriansyah
Juara II : Windi Mulyanti
Juara III : Rina Sugiarti

Translate