Selasa, 17 Juli 2018

Depok- Walikota Depok meresmikan Rumah Seni Asnur pada Jum’at lalu (20/06/2014), bertempat di Tanah Baru, Depok. Kedatangan Orang nomor satu di Kota Depok itu, disambut dengan marawis dan kesenian khas Palang Pintu. Peresmian Rumah Seni Asnur tersebut sekaligus menjadi penutupan Pekan Rumah Seni.
Turut hadir dalam acara itu, Dinas Pariwisata dan Budaya Provinsi Jawa Barat, Wahyu Iskandar, Kadisporaparsenbud Kota Depok Misbahul Munir, Presiden Puisi Sutardji Calzoum Bachri, dan penyair-penyair terkenal lainnya seperti Jimmy S. Johansyah, Annisa Afzal, Fikar W. Eda, Fatin Hamama, Rida K. Liamsi, serta masyarakat sekitar.
Wahyu mengatakan bahwa seni merupakan alat untuk dapat meningkatkan perasaan, khususnya seni puisi. Ia juga sangat mengapresiasi dengan berdirinya Rumah Seni Asnur. Pihaknya bersedia untuk memberikan bantuan kepada Rumah Seni Asnur yang saat ini memang belum rampung 100%. “Kami akan bantu memfasilitasi kekurangannya, namun perlu dipahami bahwa segalanya menggunakan prosedur”, ujarnya.
Senada dengan hal tersebut, Nur Mahmudi Isma’il yang saat itu juga sempat membacakan puisi tentang Depok, meyakini segala keinginan yang ingin dicapai akan segera rampung jika dikerjakan dan dibagi bersama-sama. Begitu juga realisasi Rumah Seni Asnur yang ingin melengkapi fasilitas kesenian.
“Semoga dengan berdirinya Rumah Seni Asnur ini, dapat menjadi wadah para pecinta seni yang ingin menyalurkan bakatnya dan juga rumah seni ini diharapkan dapat membantu menyelesaikan solusi sosial yang ada,” tandasnya. (Nita/ Diskominfo)
Sumber: https://www.depok.go.id/21/06/2014/01-berita-depok/wali-kota-resmikan-rumah-seni-asnur

Translate